316 views

Kesbangpol, Panwaslu dan Satpol PP Dinilai Tak Punya Nyali

Filed under: Headline,News,Politik |

INILAHparah (KOTA BOGOR) – Kesbangpol, Panwaslu dan Satpol PP dinilai masyarakat tidak punya nyali dalam menegakan aturan padahal, atribut yang terpampang di jalan Ahmd Yani dan Jalan Pemuda Tanah Sareal itu, tidakk jauh dari lokasi Kantor Kesbangpol.

“Para pihak berwenag itu sepertinya tak punya nyali untuk mencopot atribut caleg salah satu partai yang jelas-jelas melanggar aturan,” ujar Yudi (30) warga Cilebut Bogor dengan nada kesal.

Seharusnya kata dia, Satpol PP yang nyata-nyata bertugas salah satunya menegakan perda, malah terkesan cuek dan tidak mau mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang sudah dilakukan calon anggota legislatif tersebut.

“Satpol PP seharusnya bertindak tegas mencopot atribut tersebut. Masa sih jalan itu tidak pernah dilalui para pejabat berwenang termasuk satpol PP. Dan mungkin juga di wilayah lain pun banyak atribut-atribut caleg lain yang berlaku sama,” tandasnya.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol, Aep Saepudin saat dihubungi inilahbogor.com melalu telpon selulernya mengaku telah menyampaikan dan memerintahkan pihak Satpol PP untuk melakukan pencopotan atribut caleg tersebut.

“Saya sudah perintahkan untuk dicabut, mungkin karena kondisi hujan dan licin jadi belum dilakukan,” katanya.

Kakesbangpol Aep diujung telepon kembali berjanji bahwa besok, Senin (27/1/14) atribut tersebut akan dibersihkan .

Padahal, dari pemberitaan di media ini beberapa waktu lalu, Kakesbangpol berjanji akan langsung mencopot atribut tersebut. Namun hingga saat ini atribut yang melanggar PKPU dan Perda itu masih nampak gagah terpampang dibatang pohon yang salah satunya disepanjang jalan Ahmad yani dan Jalan Pemuda.

Reporter : Herman

Iklan Beetwen